Makeup Through the Ages Collaboration (1990's Supermodel Brown)

Hai haaii...!!


Di instagram, belakangan ini saya seneeennggg banget collab. Selain buat nambah semangat juga buat nambah kenalan sesama makeup enthusiast. Makanya, kemarin pas diajakin collab sama temen-temen beauty blogger saya langsung jawab : MAU! :)




Tema collab kali ini adalah Makeup through the ages. Beauties tau kan kalo ga cuma fashion aja yang kenal trend, tapi makeup juga. Nah tiap beberapa tahun sekali tren ini berubah-ubah, dan menurut kami ini sesuatu yang menarik sekali untuk dibahas. Saya kebagian merecreate makeup dari tahun 90an. Bicara tentang dunia kecantikan tahun 90an, ada satu iklan yang sampai sekarang masih saya ingat, klik disini untuk menonton di YOUTUBE. Iklan ini adalah iklan Revlon colorstay lipstick yang dibintangi oleh Supermodel Cindy Crawford, saya bahkan masih inget sama iklan majalahnya, seperti di bawah ini:

source
Ada anak 90an yang inget juga ngga? hihihi. Ini sekitar tahun 1995, jaman itu saya masih SD belom pake-pake lipstik, tapi entah kenapa iklan satu ini keinget terus. Di iklan ini makeup yang digunakan Cindy Crawford adalah penampilan kulit matte, alis tipis dan melengkung, strong contouring, blended eyeliner, natural lash dan penggunaan palet warna coklat yang dominan, menurut saya look ini sangat mewakili tren makeup di era 90an.

Meskipun look ini sekarang-sekarang sering kita lihat juga di Instagram minus shimmery highlight dan full brow. Selain lipstik warna deep brown dan dark berry, lipstik nude yang mendekati warna bibir asli juga booming di pertengahan 90an. Tapi tetep untuk collab kali ini saya pilih dark brown seperti di poster revlon diatas, karena menurut saya terlihat lebih glamour dan mmmmhh!! :D hahaha, apa ya bahasanya, lebih greget dan sedap aja *makin gajelas*

Ya deh, singkat aja penjelasannya yak! Ini hasil makeupnya, daftar produk ada dibawah ;)







Sebelum bikin look ini saya sempet hunting shade lipstik Revlon dari tahun 90an yang katanya sih masih beredar dan bisa ditemukan di konter Revlon. Tapi sayangnya ga dapet :( Yasudah saya pilih dari koleksi yang ada aja, sekalian beli foundie Colorstay yang dari tahun gajah belom sempet nyobain juga hihihi.

Wajah :
- MAC Strobe Cream (karena lagi kering kulitnya)
- Revlon Colorstay Foundation 240 Medium Beige (agak kurang kuning sebenernya buat saya)
- MAC Studio Fix Powder Plus NC30
- Revlon Naturally Glamorous Blush On 37 Naturally Nude
- Anastasia Beverly Hills Contour Kit
- MAC Fix Plus

Mata :
- MUFE Aqua Brow #25
- Anastasia Beverly Hills Shadow Couture Palette shade Fudge, Morocco, Soft Peach
- Urban Decay 24/7 Glide On Pencil Eyeliner in Crave
- Lavie Lash : Rosie

Bibir :
- Revlon Matte Lipstick 009 Fabulous Fig

Nail :
- Revlon 903 Hot For Chocolate


Okaay, demikian cerita makeup kali ini Jangan lupa untuk intip makeup temen-temen blogger saya yang kece-kece ya, Link blog dan instagram-nya ada dibawah ini :


10?s Victorian Lady by @reinyand 


20?s Flapper by @buleipotan 


30?s Hollywood Muse by @nindyz 


50?s Pin Up Girl by @roosvansiaaa


60?s Mod Makeup by @cstefanie


70?s DiscoLady by @dineaisah


80?s Color Crazy by @sekararumw


90?s Supermodel Brown by @merilla_may



Kisses,



Merilla.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia