EOTD Red Rose & Cara Membuatnya

Hi cantik!

Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016 bagi reader yang merayakan. Semoga tahun depan lebih berprestasi dan lebih semangat lagi mengejar resolusi-resolusinya, aamiinnn!! Nah, biasanya nih kalo akhir tahun bakalan banyak postingan belanjaan natal, hihihi. Kamu udah belanja apa aja? Seneng banget ya year end sale ^____^ kyaaaa!!

Tapi kali ini saya belum mau ngomongin belanjaan ah, mau pamer eye makeup aja dulu. Oh iya, selamat hari ibu juga buat reader yang udah mommies-mommies. Mekap ini rencananya mau dibikin untuk hari ibu 22 Desember kemarin, apa daya malah sibuk ngurusin pesenan cake. Gapapa ya telat juga, kan sayang ibunya juga setiap hari....cieeeeee! :*


Tema eye art kali ini adalah mawar merah, bunga kesukaan saya. Kalo warna merahnya itu karena selalu ngingetin saya sama Ibu, yang ga pernah ga pake lipstick merah. Aaak! jadi kangen banget sama Ibu! :")

Kebetulan saya baru beli Holiday Bundle-nya Jeffree Star dan dari kemarin lihat di IG banyak makeup artist yang mengunakan velour liquid lipstick ini sebagai eyeliner untuk bikin eye art, katanya termasuk produk multifungsi yang aman juga untuk dipake di mata. Makanya seneng banget bisa dapet produk ini, begitu dateng langsung pengen bikin-bikin eye art juga. :D



Cerita sedikit gimana cara bikinnya ya? Tadinya saya ga yakin bakal berhasil, tapi ternyata alhamdulillah hasilnya sesuai harapan, yaaay!! Pertama-tama saya bikin stencil dulu, caranya bikin gambar mawar super mini di kertas yang tebal, kalo bisa sih yang ada lapisan plastiknya seperti yang saya pakai sekarang. Sayangnya saya lupa ini namanya kertas apa, hahaha. Maklum nemu di tumpukan kertas lama. :D Nah, kenapa kertasnya harus tebal dan berpelapis? Soalnya saya mau pake produk cair, kalo kertasnya tipis nanti dia jadi basah dan gampang sobek pas apply lippennya.

Habis itu gambar tadi disayat menggunakan exacto knife. Hasilnya seperti dibawah ini:


Harusnya ada dua stencilnya, tapi yang satu malah jatuh ke lantai dan sampe sekarang belum ketemu :( . Nah, kalo udah jadi tinggal tempel di mata dan apply lippennya dengan cara ditepuk-tepuk lembut, kalo ragu produknya udah nempel atau belum bisa pakai kuas eyeliner untuk bagian-bagian sudutnya. Kalo mau pakai eyeliner cair/gel bisa? Sepertinya sih bisa, kalo ada yang nyoba eksperimen bikin pakai eyeliner boleh sharing ya pengalamannya di bawah :)

Udah deh, abis itu bagian outlinenya diisi dengan eyeliner cair, saya pakai Maybelline Hypersharp Eyeliner seperti biasa. Khusus gambar daun saya free hand aja setelah mawarnya jadi, dan TADAAA..!! Hasilnya seperti dibawah ini:



Eiya saya juga menghighlight sedikit gambar mawarnya menggunakan shade Dollparts (dusty pink) supaya mawarnya terlihat lebih berdimensi. :)



Products Used:
- Jeffree Star Velour Liquid Lipstick in Hoe Hoe Hoe, Mistle Toe, Dollparts & Druglord applied thinly
- Lorac Pro eyeshadow shade Cream, Taupe, Mauve, Espresso, Black.
- Urban Decay 24/7 eyeliner Pencil in Perversion.
- Maybelline Hypersharp eyeliner.
- Maybelline Hypercurl Mascara on lower lashes.
- on Brow is MUFE Aqua Brow #25 + JS Hoe Hoe Hoe
- Lavie Lash "Pixie"

Okay, sekian dulu cerita makeupnya ya. Terimakasih sudah mampir. Selamat berlibur & take care always. :*



Kisses,


Merilla.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia