Skull Make-Up + Tutorial

Yang bener itu Makeup atau Make-Up sih sebenernya?


Anyway, kemarin saya googling tentang Dermablend, karena teman blogger saya Catra sempat sedikit ngebahas tentang produknya. Sebelumnya udah sering denger sih tentang produk tattoo-covering concealer, tapi gatau kenapa penasaran aja. Dan pencarian itu mempertemukan saya dengan....Rick Genest! a.k.a The Zombie Boy.

source
Itu tattoo beneran, bukan makeup.

Rick Genest ini jadi bintang iklan *halah bintang iklan*-nya Dermablend, keren deh semua tattonya bisa ketutupan dan jadinya flawless banget. Eiya, if you notice kamu bisa lihat Rick Genest di videonya Lady Gaga ; Born This Way. Dari terpesona sama tattoo-nya yang keren banget kemudian saya jadi terpesona sama personality-nya. Saya sempat juga nonton video di Youtube "A Day With Zombie Boy", disitu Rick Genest cerita sedikit tentang hidupnya dan oh my......Saya nge-Fans!!

Aaaand i saw him smiling on THIS Video, and i think he's actually cute! :'))

Hahaha, iya saya juga bingung tapi ya begitulah :)). Dari situ akhirnya kepikiran pengen bikin makeup tengkorak-tengkorakan..... Tapi deeh skill saya belom nyampe kalo mesti bikin kayak tattoo-nya Rick Genest, hihih. Jadi akhirnya saya bikin yang simpel aja deh.

Peralatan yang saya gunakan ngga banyak-banyak kok....Antara lain Face Painting (putih dan hitam), eyeliner hitam & putih dan eyeshadow matte (hitam, abu-abu). Nah, kebetulan kemarin lagi akur nih sama kamera jadi sempet fotoin step by step-nya, ini dia ;


1. Pertama saya mengaplikasikan benefit Porefessional, ini opsional aja sih, tapi saya merasa face painting akan terlihat lebih rata dibandingkan aplikasi tanpa primer sebelumnya. Setelah itu saya mulai membuat sketsa tengkorak di wajah dengan eyeliner warna putih (Wardah). Face painting yang saya gunakan adalah water-based sehingga sangat mudah luntur dan bergeser, oleh karena itu saya sengaja tidak langsung mewarnai seluruh wajah dengan face painting putih agar nanti warna hitamnya bisa lebih pekat dan tidak bercampur dengan warna putih.

2. Saya mulai mengaplikasikan Snazaroo Classic Face Painting menggunakan kuas foundation besar yang sudah saya basahi sebelumnya.

3. Karena hasilnya menurut saya terlalu tebal, saya kemudian menggunakan spons lembap untuk meratakan dan menipiskan lapisan face painting putih.

4. Saya membuat sketsa untuk bagian yang akan diwarnai hitam menggunakan eyeliner warna hitam (MakeOver Eyeliner Pencil in Black Jack)

5. Saya mulai mengisi bagian hitam menggunakan Viva Pidih Hitam. Produk ini harganya cukup murah bisa jadi alternatif Face Painting, teksturnya sangat creamy dan hasilnya lebih mudah rata meskipun keringnya lama sekali. Untuk membuat hitamnya makin pekat saya kemudian menimpa pidih hitam tadi dengan eyeshadow hitam matte (Urban Decay Eyeshadow shade Crave). Untuk bagian yang lebih detail seperti gigi saya menggunakan pen eyeliner Maybelline Hypersharp.

6. Terakhir, gunakan eyeshadow abu-abu matte (Too Faced Pebble+Midnight) untuk membuat bayangan dan meng-contour agar beberapa bagian terlihat cekung. Untuk highlight saya menggunakan eyeliner pensil putih.

Selesai!

Dan ini FOTD-nya;





Siiip! Thanks for visiting my blog ya, cantik.... Happy Halloween, once again!!


Kiss kiss,

Merilla.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia