1 Girl, 1 Palette, 3 Looks : Urban Decay Naked Basics

Jadi, 2 bulan yang lalu saya ikutan kuis di Clozette Daily, terus eh menang! Hadiahnya palet eyeshadow Urban Decay Naked Basics. Kebetulaaan banget lagi perlu palet matte yang netral. Sayangnya karena ngga sabaran nunggu pengumuman kuis akhirnya saya juga keburu beli palet Matte-nya Too Faced.

Nah setelah ini judulnya mesti puasa palet eyeshadow dulu. Tapi gimana caranya ya? Liat yang warna-warni dikit pasti hati ini langsung gundah dan berteriak : "Ah gue butuh banget palet ini!!" mana jadinya sekarang banyakan matte-nya. Jadi ini ceritanya sedang meyakinkan diri sendiri -dan mungkin kamu juga-, kalo palet matte itu gak bosenin dan tetep bisa dikreasikan kok. Dan kalo dipikir-pikir lucu juga ya segmen kayak gini? Bikin lagi gitu? Wihiw :D

Nah, eksperimen kemarin hasilnya seperti di bawah ini;


Judulnya dari kiri ke kanan ; Everyday makeup, Rock-Chic dan 1960's Twiggy Inspired makeup. 3 looks ini sudah saya buatkan pictorialnya dibawah, tapi mata aja ya supaya nggak kepanjangan. Nah sebelumnya kita lihat dulu yuk si pemeran utama postingan ini, Urban Decay Naked Basics Eyeshadow Palette :


Palet ini terdiri dari 6 shade netral yang bervariasi dari ivory, coklat hingga hitam. Finishingnya kebanyakan matte kecuali shade Venus yang semi-satin.


1. Everyday Eye Look

Buat saya si Naked Basics ini kepake banget untuk sehari-hari, jadi kita awali dengan look yang biasa saya gunakan sehari-hari termasuk kalo lagi males pake soft lens ya, ini dia. Oh iya untuk ketiga tutorial ini saya menggunakan Too Faced Shadow Insurance terlebih dahulu sebagai eye primer.

(a). Aplikasikan shade Naked 2 di kelopak mata.
(b). Aplikasikan shade Faint di lipatan mata dan sepertiga bagian garis mata bawah.
(c). Intensify sudut mata luar menggunakan shade Crave.
(d). Aplikasikan shade Foxy di tulang mata. baurkan semuanya.
(e). Aplikasikan shade Venus di tearduct.
(f). Gunakan eyeliner pencil warna putih di waterline bawah.
(g). Gunakan eyeliner pencil warna coklat di garis mata atas.
(h). Aplikasikan Maskara hitam. Selesai!


Nah ini hasil foto full face-nya:


Kalo pake kacamata jadi seperti ini:

yaay!

2. Smokey Chic

Untuk look ini saya mencoba menambahkan sedikit warna dengan cara menggunakan cream eyeshadow warna ungu sebelum melanjutkan ke aplikasi eyeshadow. Cara ini bisa juga kamu coba menggunakan pencil eyeliner berwarna yang sudah di lunakkan dan dibaurkan menggunakan ujung jari yang hangat.

(a). Aplikasikan cream eyeshadow berwarna.
(b). Aplikasikan shade Venus di seluruh kelopak mata.
(c). Gunakan eyeliner pencil warna hitam di garis mata atas dan bawah, kemudian smudge menggunakan kuas kecil.
(d). Aplikasikan shade Crave diatas eyeliner hitam tadi.
(e). Ambil sedikit shade Faint menggunakan blending brush, kemudian baurkan di kelopak mata hingga ke lipatan mata.
(f). Gunakan maskara dan pasang bulu mata palsu. Selesai!


Look ini cukup mudah dan untuk membuatnya manis dan wearable kamu tinggal menggunakan lipcolor yang netral seperti dibawah ini.


But baby, YOLO! *can't believe i've found a way to use that word(?)* Kali ini saya mau pake lipstik ungu saya aaah! :D Lipstik yang saya gunakan adalah NYX Round Lipstik shade-nya Medusa.

Love this look :)


3. 1960's Twiggy Inspired

Yang terakhir saya mencoba menggunakan shade Crave (hitam) sebagai liner, hasil akhirnya seperti makeup Twiggy di tahun 1960-an.
(a). Aplikasikan cream/base eyeshadow warna putih.
(b). Aplikasikan shade Venus di kelopak mata.
(c). Aplikasikan shade Foxy di tulang mata.
(d). Aplikasikan shade Faint di lipatan mata atau diatas lipatan mata jika kelopak mata kamu kecil seperti saya.
(e). Timpa dengan shade Crave.
(f). Menggunakan kuas kecil yang lembap, ambil shade Crave kemudian pertegas garis hitam yang sudah dibuat sebelumnya. Aplikasikan juga di garis mata atas dan bawah.
(g). Gunakan eyeliner pencil berwarna putih di waterline bawah.
(h). Pertebal garis mata atas menggunakan gel eyeliner warna hitam. Terakhir, gunakan maskara dan aplikasikan bulumata palsu atas dan bawah. Selesai!


Baru kali ini saya nyoba look a la Twiggy, hasilnya mirip-mirip dolly look juga ternyata.

Okay, demikian pictorial kali ini, semoga bermanfaat dan review UD Naked Basicsnya menyusul ya. Hope you like that girls, see you soon ;)



Merilla.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia