Tutorial + FOTD : Strawberry Shortcake Inspired Makeup

Halo!

Looxchallenge bulan Mei kemarin tema-nya Fruitilicious! Jadi terinspirasi buah-buahan gitu. Apa ya, sempet bingung menuangkan buah-buahan jadi ide makeup. Pas kebetulan dua minggu yang lalu dapet pesanan Japanese Strawberry Spongecake dari tante. Karena tanteku suka tas, jadi aku bikin seperti ini kuenya:


Inspirasinya dari Red Chanel Purse.... Jadi judulnya inspirasi beranak ini, hihi :D Saya pikir lucu juga ya kalo bikin untuk Looxchallenge, kan ada strawberry-strawberrynya, nyambung laah. :)

Okei, kembali ke makeup, kita lihat apa aja peralatan yang saya pake:

  1. Benefit That Gal, Brighteniing Primer
  2. MakeOver Eyeliner Pencil Black Jack
  3. PAC 48 color eyeshadow palette, merah dan merah-ungu.
  4. Oriflame Very Me duo eyeshadow
  5. Wardah eyeliner pencil White
  6. MUFE Aqua Lip Pencil
  7. Maybelline the Falsies mascara
  8. MUFE Brow Gel 25
  9. Illamasqua medium pencil in Vow
  10. MUA Matte Foundation shade 2 Honeycomb
  11. Revlon foundation no.1 Ivory
  12. Benefit Erase Paste
  13. Illamasqua cream blusher in Ravish
  14. Benefit Dandelion
  15. Illamasqua Face Powder
  16. MUFE RAI Lipstick Moulin Rouge
  17. PAC Aquashine Lipgloss
Mari mulai makeup!

1. Eyeshadow Base
Setelah menggunakan face primer saya langsung mengerjakan eyeshadownya. Pertama saya menggunakan eyeliner pencil hitam yang dibaurkan dengan jari di kelopak mata. Supaya mudah, saya menggosok jari supaya hangat kemudian jari tersebut saya tempelkan di kelopak mata. Jika sudah terasa hangat mulai baurkan di sekitar kelopak tengah saja.

step 1
Mulai aplikasikan eyeshadow merah diatas base hitam tadi, gunakan kartu di sudut mata sebagai pembatas agar rapi. Eyeshadow merah ini saya aplikasikan sedikit melebihi lipatan mata. Setelah itu saya menggunakan eyeshadow ungu kemerahan di sudut luar mata.

2. Highlight mata
Gunakan eyeshadow warna putih di tulang mata dan sudut mata dalam. Baurkan menggunakan kuas bersih.
step 2
3. Intensify
Supaya warna merahnya lebih intens, saya menggunakan lip pencil warna merah di kelopak mata dalam yang kemudian ditepuk-tepuk dengan sedikit eyeshadow merah. Baurkan kembali.

step 3
Gunakan eyeliner pencil warna putih di waterline bawah, aplikasikan mascara di bulu mata atas dan bawah lalu rapikan alis.

4. Complexion
Saya menggunakan dua warna foundation untuk mendapatkan warna kulit sedikit lebih pucat. Setelah itu saya menggunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata, noda dan kemerahan di kulit.

step 4
5. Blush&Sculpt
Saya menggunakan compact powder warna gelap untuk shading sedikit dibawah tulang pipi. Kemudian gunakan blusher warna merah di tulang pipi sampai ke apple of cheek, lalu highlighting powder sedikit diatas tulang pipi, baurkan semuanya menggunakan kuas kabuki yang bersih. Selain itu saya juga menggunakan highlighter di nose bridge dan cupid bow/lekukan bibir atas.

step 5
6. Lips
Beri eyeliner putih di bagian tengah bibir kemudian gunakan lip pencil warna merah untuk meng-outline dan mengisi bibir. Gunakan lipgloss merah hanya diatas lip pencil merah, kalo ngga punya lipgloss merah boleh mencampur lipstik merah dengan lipgloss.

Setelah itu katupkan bibir tanpa menggeser bibir beberapa kali hingga mencapai efek gradasi yang diinginkan.

step 6
Tutorial cara memakai lipstik merah yang lebih lengkap pernah saya bikin disini.

7. Falsies
Untuk makeup look kali ini saya membuat sendiri falsiesnya. Tutorialnya menyusul ya ;D

DIY Falsies

Selain falsies saya juga membuat sendiri fascinatornya, karena masih percobaan jadi ngga ada tutorialnya, hihi. Pengennya sih kayak Philip Treacy gitu, couture fascinator, tapiii hmmm?hahahha.

Udah deh, beres! Saatnya foto-foto, singkat aja ya, koneksi di rumah lagi menyebalkan soalnya. Thanks for dropping by ya cantiks! :*





Strawberry Salute!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia