Review: Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner

Sekarang kayaknya hampir tiap brand makeup punya liquid liner bentuk pen ya? Kali ini saya mau mereview pen eyeliner dari Maybelline. Produk ini adalah salah satu produk dari rangkaian seri Eyestudio lainnya. Dari seri Maybelline Eyestudio saya suka sama gel eyelinernya, meskipun agak cepet kering di pot-nya, makanya pas lihat produk ini langsung tertarik untuk coba.


Kemasannya berbentuk pen lah ya tentunya, bahannya dari plastik jadi ringan enak kalo untuk dibawa-bawa. Saya kurang suka sama warna penutupnya yang super mengkilap, menurut saya sih agak-agak err....norce? Tapi justru karena warnanya yang mencolok saya jadi gampang nemuin produk ini di box makeup dan ga ketuker sama makeup pencil lainnya yang rata-rata warnanya hitam.


Kuas aplikatornya memang tipis banget, kata websitenya Maybelline sih 0,05mm. Kalo pen eyeliner lain banyak yang ujungnya felt, yang ini ujungnya brush jadi pas dipake lumayan lentur. Produk ini cuma tersedia dalam warna hitam sayangnya, padahal sepertinya seru kalo bikin face art pake eyeliner pen ini, ujungnya tipis dan gampang digunakan.

Dari swatching satu layer, pigmentasi produk ini saya kategorikan lumayan, ngga jet black dan sedikit lebih transparan daripada eyeliner model konvensional. Meskipun dalam aplikasinya langsung di mata pasti kita menggaris berulang-ulang dan menurut saya kepekatannya buildable.

Dengan produk ini saya bisa membuat garis yang sangat tipis hingga tebal, mudah dan menyenangkan. Kalo ngga diingetin lagi bikin review bisa keterusan bikin gambar, hihi, rasanya seperti melukis pakai tinta cina :)). Untuk yang biasa pake pen eyeliner dengan ujung felt/seperti spidol, mungkin akan sedikit kagok karena ujungnya yang lebih lentur. Kalo yang biasa pake brush sih akan suka sepertinya.

Finishing eyeliner ini matte tapi masih sedikit mantulin cahaya. Di tangan dan mata dia cepet kering, begitu digosok ngga geser/luntur. Berhubung eyeliner ini waterproof jadi kita cobain tes pake air ya..


Disiram air garisnya tetep di tempat, ngga ada 'lelehan' warna hitam.


Tapi begitu digosok perlahan dia luntur sampai nyaris hilang. Ternyata setelah baca di website-nya Maybelline biarpun produk ini waterproof tapi bisa dihapus hanya dengan air hangat saja. Sayang saya belum sempat mencoba menghapus dengan cara tersebut.
outdoor
with flash
Saya rasa kelebihan produk ini memang pada kuasnya yang super tipis.
Dibanding gel eyelinernya, produk ini lebih pointy cat-eye friendly.
Garis yang dibikin bisa presisi seperti pake eyeliner cair biasa tapi aplikasinya lebih mudah :)

setelah 5 jam
Eyelid saya oily banget, terutama pas lagi mereview produk ini aktivitas saya keluar rumah panas-panasan. Setelah 5 jam hitamnya sedikit memudar tapi kalo di mata telanjang sih ngga kentara. Eyeliner ini sama sekali ngga saya sentuh, berhubung sudah mau saya hapus jadi saya coba gosok perlahan seperti kalo kelopak mata tiba-tiba gatal.


Bisa kita lihat eyeliner ini ngga gosok-proof meskipun bentuknya ngga berubah, selain itu juga ngga keringet-proof atau berenang-friendly *apa ini*. Menurut saya eyeliner ini cocok untuk kegiatan sehari-hari yang ngga penuh drama Brama Kumbara, selama ngga dicolek ngga masalah ko. Harga Hypersharp ini sekitar 60 ribu rupiah, lupa persisnya, hihi. Overall saya suka sama produk ini, dan sekarang saya pakai untuk sehari-hari. :)

Kesimpulan:

+ Ujungnya tipis banget
+ Mudah menggunakannya
+ Long-wearing
+ Cepat kering
+ Terjangkau
+ Mudah dibersihkan

- Ngga terlalu waterproof
- Hitamnya ga terlalu pekat
- Pilihan warna hanya satu

Beli lagi? Iya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia