My HG Beauty Products!

Holy Grail (HG) beauty products.

Apa sih itu? HG products -terlepas dari sejarah cawan suci *d'oh- buat saya adalah produk kecantikan terbaik dan paling cocok sama pemakainya. Kalo udah cocok biasanya sih beli lagi beli lagi kan ya.

Kenapa sih di kalangan beauty enthusiast ada istilah HG? Menurut saya sih karena kita seneng banget coba-coba ini itu, dan dari coba-coba itu akhirnya ada produk-produk terpilih yang kita suka banget bahkan rada-rada tergantung sampe ngga pede kalo ngga pake produk tersebut. Saya sendiri baru tau istilah HG beauty products setelah nge-byuti blogging, kalo dulu sih perangkat lenong masing-masing jenis cuma punya satu meskipun sebenernya ngga cocok-cocok banget sama selera, jadi gak bisa milah juga mana yang bener-bener disuka. :P

Nah, setelah mengecap dunia kecantikan *halah, ya baru sebentar sih, cuma ada beberapa produk yang aku sukaaa banget sampe repurchase, ada juga yang baru sekali nyoba tapi udah pengen beli lagi *maruk. Jadi inilah daftar beberapa beauty products yang jadi HG buat saya, yuks intip.. ;)

1. Foundation

A. Giorgio Armani Maestro shade 4,5

 Kalo ini termasuk baru nyoba, tapi sukaa banget. Meskipun coverage-nya sheer dan ga sanggup nutupin noda-noda di wajah tapi foundie ini rasanya nyaman banget seperti pake bedak tipis aja. Finishingnya matte tapi ngga kaku, oil controlnya bagus diudara panas dia ngga leleh kecuali kalo disentuh  atau kena dudukan kacamata. Pertama diaplikasiin keliatannya biasa aja di wajah tapi setelah beberapa menit foundie ini kayak bikin invisible veil yang bikin kulit kelihatan sehat dan cerah, aaaak suka banget pokonyaa!

Saya pengen banget bikin review GA Maestro ini, tapi gatau kenapa ya dia keliatan lebih bagus kalo dilihat langsung, buat foto sih biasa banget. Beda sama foundie favorit saya di bawah ini;

B. Make Up For Ever HD Foundation shade 140.

*Saya pernah bikin review tentang foundie ini, tapi barusan aku cek gambarnya pada ilang, belum sempat saya tambahin lagi. :(

Foundie ini saya gunakan untuk special occassion atau kalo lagi genit aja. Di foto emang jadinya bagus, kulit jadi flawless tapi ngga berat di kulit. Kena flash kamera juga dia ngga whitecast sama sekali. Kekurangannya adalah oil controlnya kurang bagus di saya, kalo untuk keluar rumah siang-siang saya lebih suka pake BB cream atau foundie lain yang ada SPFnya, yang ini khusus indoor aja.


2. Finishing Powder: Skin Food Buckwheat Loose Powder in Transluscent

Bedak ini butirannya halus banget, ringan dan terjangkau. Isinya banyak banget kalo untuk pake sendiri. Tuh, punya saya masih setengah jar lebih padahal udah mau lewat masa pakainya. Bedak ini biasanya saya pake untuk setting aja, tapi juga kepake banget pas lagi eyebrow covering untuk ngeringinnya. Belakangan saya suka pake foundie aja tanpa di-setting supaya lebih natural keliatannya, tapi 2 jam kemudian tetep mesti saya keluarin si bedak ini untuk touch up daerah yang mulai mengkilap. Beda sama kalo bedak ini aku pake untuk setting, biasanya 4 jam baru mulai mengkilap kulitnya.

Sekarang saya lagi coba MUFE HD powder, tapi tetep kok kalo ketemu sama bedak ini saya mau beli lagi, hehe.

3. Concealer : Revlon Photoready Concealer in Medium

Awalnya saya ngga suka sama concealer ini, terlalu berat abisnya. Tapi setelah beberapa kali pake malah jadi favorit. Saya paling suka aplikasiin pake concealer brush terus di setting pake bedak sedikiiit aja. Concealer ini di saya ngga gampang geser/luntur/pecah dibanding concealer lain yang pernah aku coba. Terus entah pengaruh atau ngga sih ya, yg saya suka produk ini ada SPFnya. Meskipun rada lucu juga sih produk camera-friendly tp ada SPFnya. hihi.

4. Face Primer: Benefit the Porefessional

Tulisannya sih multi-use product, tapi ya udahlah ya aku senengnya pake untuk primer, disamping itu kurang cocok buat saya. Mau tau kenapa saya suka banget produk ini? Baca disini.

5. Mascara : Maybelline Hyper Curl Volum' Express Cat Eye

Panjang beneeeuur namanya, biasanya sih kalo ke konter aku singkat aja jadi; "Mbak, ada cat eye?" gitu. Maskara ini selalu aku repurchase tiap 6 bulan sekali, meskipun lagi coba maskara yang lain. Bentuk mini-comb applicatornya yang aku suka banget terutama untuk bulu mata bawah saya yang seuprit. Formula-nya juga super water-proof, tapi itu juga yang jadi kekurangannya, susah dibersihin! Untuk eksperimen makeup saya jarang pake maskara ini, karena males ngapusnya, hehe.

6. Makeup Pencils

A. Make Up For Ever Aqua Eyes 0L
Eyeliner pencil hitam andalan saya, jarang banget smudge atau leleh, warnanya juga hitam pekat. Mengaplikasikannya enak karena empuk tapi ngga gampang patah. Kekurangannya mahal, jadi nyerut-nya sedih, hihihi. Tapi awet kok. Nah kalo untuk eksperimen makeup saya suka pake yang MakeOver, mirip sih warna itemnya, feel-nya. Cuman MakeOver sedikit lebih lembek, gampang patah dan lebih mudah smudging.

 
B. Illamasqua Medium Pencil in Vow
Suka banget sama warnanya yang broken white, jadi kalo untuk mencerahkan lower waterline kelihatannya natural. Selain itu juga suka aku pake untuk highlight tulang mata/koreksi bentuk alis. Teksturnya sedikit lebih keras daripada MUFE Aqua eyes tapi tetep nyaman dipake. Pensil ini ngga waterproof tapi lumayan awet lah dipake-nya.

C. PAC Lip Liner in Pink Dust
Lipliner ini saya suka warnanya yang matching sama bibir saya, jadinya nude pink bersemu gitu *apasih. Kebetulan bibir saya bergaris hitam, tapi pensil bibir ini bisa aja nutupin kehitaman tersebut. Entahlah kalo pake lip pencil ini saya suka merasa lebih seksi, hahahah. Gara-gara lip pencil ini sekarang saya jadi lebih interest kalo lihat lip pencil warna nude :)

7. Cream Blusher : Illamasqua in Ravish

Produk ini pigmented sekali udah seperti lipstik dan memang suka aku pake di bibir juga, selengkapnya baca disini.

8. Lip Balm

Saya hanya memakai lipbalm putih. Kurang suka sama lipbalm yang ada rasa/warna/aroma kuatnya. Mungkin karena bibir saya sensi jadi kalo pake lipbalm selain yang putih bibir saya malah jadi pecah-pecah. Favorit saya ada dua nih, Nivea untuk siang karena ada SPFnya, L'Occitane untuk malem. Untuk lipbalm siang saya juga suka pake SebaMed kadang-kadang, tapi buat saya Nivea lebih hydrating. Nivea ini udah saya pake lebih dari sepuluh tahun lho kalo diitung-itung, biar packagingnya udah ganti tapi teteub saya cocok sama formulanya.

Diantara dua lipbalm diatas yang L'Occitane lebih buttery jadinya kalo dipake siang dibawah lipstik suka bikin glossy, selain itu rasanya juga aneh kayak lilin, makanya lebih suka saya pake malem aja, meskipun bagus sih ya jadinya ngga jilat-jilat bibir yang bisa bikin pecah-pecah. L'Occitane jadi andelan banget kalo besoknya ada acara yang mesti dandan. Pake semalaman dibawa tidur, pasti besok paginya bangun dengan bibir mulus dan lembut. :)


9. Tools
A. Brushes

Ini adalah brushes favorit saya. Yang pink itu Too Faced Teddy Bear Hair Brush Set, kalo yang coklat itu Everyday Minerals Flat Top Kabuki Brush. Saya suka kuas yang bulunya haluuus, lembuuuut, adeeem seperti brushes diatas. Si Too Faced biarpun sintetis tapi ngga panas dan perih di kulit, nyaman banget pokoknya. Kalo EM saya paling suka pake untuk aplikasiin compact foundie atau untuk ngeblend bronzer/blusher. Dari segi size pas banget buat saya, dan pick-up productnya juga bagus. Selain ini brush koleksi saya adalah dari Masami Shouko, Real Techniques sama NYX. Tapi paling suka ya yang diatas ini.

B. Make Up For Ever Ellipse Sponge

Sponge ini saya pake khusus buat foundie MUFE HD. Orang lain sepertinya banyak banget yang seneng pake brush untuk apikasiin MUFE HD, tapi saya malah paling cocok sama sponge ini. Sebelum pake biasanya saya lembapkan dulu, hasilnya baguuss, flawless meskipun mesti sabar dan makan waktu sedikit lebih lama daripada brush. Meskipun ga semahal beauty blender tapi sekarang saya lagi coba cari dupe-nya, belom ketemu, hiks. Yang ada malah penasaran sama beauty blender, hahaha, dasar. :P

10. Fragrances
A. Mustela Musti Eau de Soin

Saya sebel sama bau cologne bayi di supermarket, ga suka dan selalu bikin bersin-bersin. Buat saya baunya terlalu nyegak kalo buat bayi, mana kandungannya beralkohol dan serba sintetis. Tapi berhubung para 'tetua' kekeuh bayi mesti harum, meskipun menurut saya udah harum kok, wangi surga, jadilah saya beli cologne ini. Yang ini non-alkohol meskipun masih ada parabennya sih. Tapi baunya lembut dan seger, jaman masih nyusuin saya belum berani pake parfum biasa, jadi pake ini deh berdua sama si kecil dan terus pake sampe sekarang. :)

B. Hugo Boss Nuit
Yang ini sih baru nyoba, yang ngikutin blog saya pasti tau deh, hihi. Tapi saya suka banget sama parfum ini, wanginya saya banget, hihi. Sampe akhirnya saya bikin make up look-nya disini.

11. Make-up Remover : Maybelline Eye&Lip

Makeup remover ini selalu ada di daftar belanjaan, tiap bulan pasti beli. Mau gimana lagi, maskara Maybelline kesukaan gamau pergi kalo ngga pake remover yang ini. Pernah coba yang L'Oreal, sama sih efektif juga, tapi karena sering eksperimen makeup jadi saya pake removernya boros banget dan jelas yang Maybelline lebih murah. Ya sudah, ngga bisa pindah ke lain hati deh :D

12. Skin Care

Loh loh? Kok ada coklat?

Iya, Lindt Excellence ini favorit saya untuk dipake masker. Biasanya saya lunakkan di microwave terus dicampur madu sama oat yang udah diblender. Atau kalo lagi males dipake sendiri aja templokkin di muka. Habis pake masker ini kulit rasanya lebih supple dan aroma coklatnya bikin rileks dan hepi. Saya suka banget masker homemade, kebetulan kalo masker beli saya sering ngga cocok, seringnya sih karena aromanya. Selain itu masker bikin sendiri lebih murah kalo diitung-itung.

Pheww! Udah deh, sekian daftar HG beauty products saya untuk sekarang. 

Oh iya, tau ngga Cantiks, kalo di Clozette Daily lagi ada kontes foto My HG Beauty Products? Iya produk-produk diatas udah saya sertakan di kontes itu. Hadiahnya adalah palet eyeshadow Urban Decay Naked Basics bagi peserta yang beruntung... woow. Ikutan gih, cara ikutannya silahkan klik disini.

Okay, makasih ya udah mampir sini...Sampai jumpa sebentar lagi ya, i have a surprise coming very soon. Stay tuned terus yah Cantiks ;)


XOXO,


Merilla.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia