Winter in Tokyo : Eksperimen Makeover a La Gyaru

hi Beauties!

Ada yang pernah liat Asian makeover TV show ngga? Judulnya apa ya -lupa, hihi. Aku udah lama liat dan tertarik sekali pgn coba juga makeover kayak gitu tapi baru sempet sekarang nih. Sebenernya maksain juga soalnya takut keburu tuaa dan gak pantes makeup unyu-unyu. :))

Untuk inspirasi makeup aku nyontoh makeupnya Tsubasa Masuwaka sama Ling Luan Nini, taunya cuman itu soalnya, hahaa. Ini tuh semacam Gyaru gitu ya? Tapi gyaru yang mana aku ngga tau, pengetahuan aku masih terbatas banget soal ini. :D

Oiya, bulan ini Makeupnista juga ngadain makeup challenge yang temanya Winter. Jadilah Winter Gyaru.....hehe -sekalian. Yang mau ikutan, yuuuk!

Hasil makeup kali ini surprising banget buatku, baru tau mukaku bisa berubah jauh tanpa pake banyak warna di muka. Pangling tapi seneng, :p pokoknya yang belom pernah gyaru2an cobain deh sekali-kali, seru deh :))


Nah, kalo adonannya sih pake perangkat makeup yg aku punya aja, kebanyakan bukan produk 'Asia' soalnya belum kenalan. Nanti aku kasitau dibawah ya ;) Sementara yg rada unik kali ini adalah bulumata atas-bawah sama eyelid tape-nya

Pengennya sihh nyobain Dolly Wink...tapi apa daya *natapdompet*. Bulu mata atas mereknya aku ngga tau cuma tulisannya Mink Fur Lashes, dipakenya lumayan ngga gatel atau nusuk-nusuk, rambut (iya kan mustinya rambut bukan bulu?) -nya juga halus dan lentur, panjangnya pas kalo buat look ini. Sementara bulu mata bawah pake Ardell, suka banget falsies ini soalnya ringan dan lentur, kata kemasannya sih made in Indonesia, tambah suka! Falsies ini dua-duanya beli di Debenhams Sency. Kalo eyelid tape beli di toko aksesoris deket rumah, ga banyak pilihan, ini juga pilihnya liat packagingnya, hoho. Eyelid tape ini bening dan tipis, tapi bukan bening mengkilat jadi kalo dari jauh ngga keliatan kalo pake eyelid tape ini. Kekurangannya cuman pas ngelupasin dari kemasannya aja yang rada susah.

Tadaa! Mata langsung keliatan besar ya? Sayang aku juga lagi ga ada budget buat beli circle lens, jd efek enlargement-nya kurang pol. :D Oh iya, itu yang mengkilap di pipi bukan glitter belepotan loh, cuman asalnya mau bikin bentuk heart tapi gagal *ya sama aja kali* :))


Untuk complexion pertama-tama pake primer yang sekaligus berfungsi membuat warna kulit lebih merata, MUFE HD Primer #7. Foundie-nya pake Revlon New Complexion Oil Control shade paling muda 01 Ivory. Karena coveragenya kurang kemudian ditimpa lagi sama Everyday Minerals Matte Base shade Fair Neutral. Concealer aku pake Revlon Photoready yang light medium.

Menurutku merubah warna kulit asli jadi jauh lebih terang dengan foundation seperti ini cuma bagus kalo buat foto aja. Tapi kalo aslinya sih bisa keliatan Heavy & Tacky, *nahlo duet maut. I say better stick with your real shade aja deh, belakangan googling ternyata banyak perempuan berkulit gelap yang nyoba-nyoba Gyaru makeup ini, dan mereka tetep keliatan cute kok, mirip boneka Bratz, hihi.

Contouring tentunya penting banget terutama bagian hidung, karena warna kulit sudah terang jadi aku pake shade taupe muda untuk contouring.


Makeup matanya simpel banget, kali ini aku pake palet eyeshadow L'Oreal Open Eyes Pro yang Blue Harmony kalo ga salah namanya, di palet ini aku suka shade putih-nya soalnya ada bling-bling glitternya, shade ini aku pake di kelopak mata. Sementara shade biru-nya aku pake di garis mata bawah tipis-tipis aja. Untuk lipatan mata aku contouring minimal pake warna taupe yang matte. Jangan lupa pake eyeliner putih/broken white di lower waterline.

Kalo untuk Gyaru sepertinya yang paling khas itu eyelinernya yang ditarik memanjang kebawah ya? Disini aku pake Gel Liner dari Maybelline. Mascara tetep pake dong supaya bulu mata asli dan palsu bisa rukun dan kompak. Mascaranya pake The Falsies dari Maybelline.

Selain eyeliner yang khas juga cara pake lower false lashes yang sedikit dibawah waterline asli, jadi mata keliatan makin besar deh.



Beneran kurang circle lens ya? baiklah, next time ya kakaaak.. :)

Bibir cuma aku pakein lipliner warna pastel pink dari PAC, terus ditepukin sedikit lipstick Revlon SuperLustrous yang Love That Pink, terus ditimpa lipgloss bening. Oiya Lipstik Revlon yang sama aku pake juga buat blusher.

Sementara itu, mari kita coba bergaya unyuw aLa gadis jepang..





Ini unyu apa alay sih sebenernya :D

Anyway, kali ini aku coba pake wig!! Memang lagi rejeki sepertinya, sekali coba beli wig langsung dapet yang bagus. Wig ini mereknya Brightlele, bahannya sintetis tapi mirip rambut asli, dia ngga keliatan terlalu shiny kayak wig China, dipakenya juga beneran ngga ada gatelnya, rasanya kayak pake ciput aja *nahlo apatu kakak*

Emang siih untuk tekstur ya ngga sehalus rambut asli aku *kibas rambut*, tapi lebih mirip kayak rambut yang kena hairspray. Tapi aku puas banget sama wig ini, potongan rambutnya juga ngga kaku, kalo untuk dipasangin sama makeup Gyaru jadinya cocok banget.

Wig ini aku beli dari Rakuten Jepang dengan bantuan dari Stella Lee. Iya Stella Lee yang byuti bloger kondyang itu :D Awalnya iseng nanya eh, terus serius loh dia bantu pesenin *terharu*

Nah, pose dibawah ini ceritanya ngikutin pose-nya Stella, kalo ditanya yang mana aku juga lupa, pokonya dulu pas jaman awal-awal baca blognya dia aku inget fotonya yang posenya kayak gini ;D



Haha, sampai disini ada yang udah kepengen-kah nyobain makeup ala Gyaru?

Seneng rasanya udah ngga penasaran lagi sekarang sama makeup ini *segitunya*, tapi lain kali pengen coba lagi tentunya dengan tema yang berbeda ;) Posting kali ini aku tutup dengan foto favorit aku aahh



Kali ini aku nge-blog pake iPad, dan aku ngga ngerti cara nge-link pake apps Blogger *frustasi*. Tadinya pgn nge-link ke Makeupnista, Tsubasa Masuwaka, Ling Luan Nini, Stella Lee, dst just in case kamu belum familiar sama nama-nama tsb. But well, you can always google it yourself, no? maab ya ;)

Okayyy, makasih udah mampir ya beauties, sampai jumpa di postingan berikutnya. Salam Kawaii!


XOXO,

merilla.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kalung Kerah Manik-manik

Pink + Gold Arabian Inspired Look (FOTD + New Video!)

4 Standar Kecantikan Aneh Di Dunia